Dua Langkah Pengamanan Akun di Google mail

Dalam menggunakan dan memanfaatkan media internet khususnya yang menggunakan fasilitas dari google yang sudah banyak. Perlu juga diketahui oleh para pengguna media internet dan para yang melakukan usaha melalui media internet bahwa google memiliki dua langkah pengamanan akun.
Dua langkah pengamanan akun dapat dimanfaatkan bagi yang menggunakan akun gmail, sehingga perlu dimanfaatkan dan diketahui.
Dua langkah pengamanan akun yaitu bermaksud agar akun yang dimiliki di gmail tidak terjadi hal yang tidak dikehendaki. Bagaimana pun menjaga lebih baik daripada mengatasi sehingga perlu dimanfaatkan.
Dua langkah pengamanan akun di gmail menggunakan pemanfaatan pengamanan nomer hand phone. Sehingga jika masuk ke dalam setelan atau settingan di dalam yang menggunakan akun gmail akan ada dua langkah pengamanan akun berupa hidup atau mati.

Jika hidup berarti diaktifkan dengan memasukan data nomer hand phone yang dimiliki. Sehingga pada saat akan membuka akun gmail setelah memasukan email dan password  kemudian akan diminta memasukan kode verifikasi terlebih dahulu yang akan dikirim secara otomatis oleh google berupa menelepon atau sms. Setelah menerima kode verifikasi, lalu dimasukan ke dalam kotak data maka akun gmail yang dimiliki akan terbuka seperti biasanya.
Jika nomer hand phone yang dimiliki hilang atau berubah, jangan khawatir karena bisa melakukan perubahan data pada setelan atau settingan kembali di dua langkah pengamanan akun.

Perlu diingat pada saat google memberikan kode verifikasi akan menggunakan bahasa Inggris maupum bahasa Indonesia. Sehingga perlu juga mengerti bahasa Inggris sedikit. Jika secara lisan dan tidak begitu paham dalam menggunakan bahasa Inggris. Cara yang perlu diperhatikan adalah dengan mengartikan dan  mengingat angka yang disebutkan saja, karena kode verifikasi yang diberikan semua berupa angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar