Rumput Juga Dijual, Bisa Laku!

Menjalankan usaha akan bertujuan agar terjadi penjualan. Memang dalam menjalankan usaha agar terjadi penjualan tidak semua orang dapat melakukan dengan mudah. Tetapi banyak juga orang melakukan usaha dengan mudah mendapatkan penjualan. Perumpamaannya adalah “Rumput juga, dijual bisa laku”. Perumpamaan tersebut menggambarkan bahwa di dalam usaha, khususnya melalui media internet banyak faktor yang menunjang agar terjadi penjualan. Beberapa faktor yang dapat menunjang agar terjadi penjualan :

1.  Semua tergantung yang menjalankan usaha.
 Jika ada niat dan usaha akan dapat menghasilkan.

2. Kemasan produk yang dijual, agar terjadi penjualan.
Seperti perumpamaan “Rumput juga, dijual bisa laku”. Bila melihat di lingkungan daerah yang banyak tumbuh rumput. Jika rumput dibiarkan saja, apakah memiliki nilai jual? Jawabnya tidak.
Mengapa demikian, karena tidak semua orang mengetahui, bagaimana rumput tersebut agar memiliki nilai jual. Jika rumput yang tumbuh tersebut dikemas ke dalam karung atau diikat dalam jumlah tertentu, akan dapat terjual bila ditawarkan pada pasar. Karena permintaan pasar adalah rumput yang dibeli, bisa langsung diberikan ke hewan ternak. Tanpa harus memotongi rumput yang tumbuh di suatu lingkungan.

3. Mengetahui pasar untuk menawarkan produk yang akan dijual.
Seperti rumput ditawarkan kepada peternak yang memelihara hewan pemakan rumput.

Untuk mendapatkan penjualan dalam usaha. Sebaiknya mengetahui, bagaimana agar produk yang akan ditawarkan dapat diminati oleh pasar, sehingga terjadi transaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar