Potensi Yang Memiliki Nilai Jual Pada Suatu Daerah Dapat Juga Ditawarkan

Dalam melakukan usaha, produk merupakan yang dibutuhkan bagi pelaku usaha. Perlu juga diketahui oleh pelaku usaha untuk produk yang dapat ditawarkan kepada konsumen dapat berupa beberapa potensi yang memiliki nilai jual dari segi ekonomi yang ada pada daerah masing-masing. Maka pelaku usaha juga dapat menjadikan potensi yang ada di daerah masing-masing menjadi sebuah produk yang ditawarkan, seperti hal sebagai berikut:
  1. Di daerah Sumatera Utara terdapat Danau Toba. Pelaku usaha dapat menawarkan obyek Danau Toba dari segi keindahan daerah dan sosial budaya yang menarik dan terdapat di masyarakat sekitarnya. Sehingga setelah diketahui oleh beberapa konsumen, daerah tersebut dapat menjadi salah satu tempat yang dikunjungi.
  2. Pulau Komodo. Daerah ini juga dapat ditawarkan dari segi adanya hewan langka yaitu Komodo. Tempat hewan langka tersebut terletak di daerah yang bernama Pulau Komodo.
  3. Keindahan kehidupan yang ada di dalam laut yang terletak di suatu daerah, yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain.
  4. Beberapa hasil kerajinan dan keterampilan masyarakat pada suatu daerah, seperti: kain ulos, kain songket dan sebagainya.
  5. Keunikan yang ada di daerah tertentu, seperti adanya telaga warna dan sebagainya.
Maka dari itu, potensi yang memiliki nilai jual pada daerah dimana pelaku usaha berada, dapat juga dijadikan produk yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar