Cermat Melihat Kondisi Dalam Promosi

Untuk berpromosi dibutuhkan juga kecermatan mengetahui pada kondisi tertentu. Beberapa hal yang perlu diketahui:

1. Mengetahui moment tertentu dalam promosi, 
    seperti adanya pesta  olahraga.
2. Mengetahui daya beli masyarakat, 
    seperti di masyarakat kota besar akan berbeda dengan
    masyarakat selain kota besar.
3. Mengetahui cara promosi yang menyesuaikan kondisi pasar.
    Seperti di beberapa kota besar cenderung menggunakan
    media teknologi yang dapat melalui internet, dibanding selain
    kota besar.

Sehingga jika mengetahui hal tersebut, maka promosi akan lebih mengena kepada target.

Jangan Takut Bersaing

Salah satu unsur yang ada dalam usaha adalah persaingan. Seorang pengusaha khususnya melalui media  internet tidak akan dapat menghindari suatu persaingan usaha. Maka dari itu persaingan usaha bukan menjadi hal yang ditakutkan, melainkan menjadi hal yang wajar. Karena pada hakikatnya pasar atau konsumen cenderung membeli sesuatu dari sebuah usaha lebih dari satu produk.

Persaingan dalam usaha muncul dari beberapa hal:
1.  Kesamaan jenis produk.
2.  Target pasar yang sama.
3. Munculnya beberapa usaha baru karena perkembangan atau     pertumbuhan bisnis.

Sehingga persaingan dalam usaha akan selalu ada.